Breaking

Sunday, 26 January 2020

Trend Kondangan Era Teknologi 4,0



Zaman semakin canggih dan dengan teknologi semua bisa diatasi dengan mudah, Apapun bentuknya nah dibawah ini saya akan sedikit membahas sebuah trends kondangan dengan sistem teknologi seperti apa berikut ulasan dibawah ini.

Banyak hal berubah di era serba modern saat ini, mulai dari gaya hidup hingga penggunaan teknologi. Modernisasi ini rupanya juga telah merambah ke arah yang lebih jauh, seperti penggunaan amplop dalam tradisi kondangan di Indonesia.


Para tamu undangan yang hadir di acara pernikahan atau sunatan umumnya akan memberikan amplop berisi uang kepada pemilik acara. Namun, belakangan beredar potret acara pernikahan yang menggunakan kode QR sebagai pengganti amplop.

Dibagikan oleh akun Twitter @ezash pada 22 Januari, ia mengunggah foto yang memperlihatkan meja penerima tamu dengan susunan buku tamu di atasnya.

Tak hanya itu, di atas meja tersebut juga terlihat dua papan berisi kode QR dari dua layanan dompet digital, yaitu Ovo dan Dana. Sementara di bagian tengah meja terdapat kertas yang berisi dua nama mempelai pengantin.

"Kawinan di era industri 4.0," tulis pemilik akun @ezash pada kolom keterangan pada unggahannya.




Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.400 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Bener ya kata dosen kita harus siap menghadapi industri 4.0," tulis akun @arianifitriw.

"Yang transfer sedikit bakal kelihatan," komentar @ChuzeHilz.

"Positive thinking untuk mengurangi penggunaan kertas amplopnya wkwk. Eh tapi di JPCC juga udah kayak gini sih persembahannya malah aku lebih senang, lebih simpel," ungkap @veriitorg.

"Kemaren juga dateng ke acara keagamaan, kalau sedekah nggak bawa cash, disediain kode QR juga," tambah @bucksbucky.

"Berarti ambil makanan kondangannya bisa drive thru nih," cuit @starissharp

Naah bagaimana menurut anda, Percaya sama hal diatas. Baik apapun itu semua bagaimana anda yang menilainya seandainya adapun intinya tetap ujung-ujungnya uang kita yang tetap saja keluar, Cuma beda sistem saja kok.🤣🤣




Suara.com



~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

7 comments:

  1. Percaya tidak percaya sih, soal pernikahan yang amplopnya itu pakai QR, yang paham soal pernikahan itu hanya orang yang sudah menjalaninya, kalau tari belum paham soal pernikahan yang memakami syarat ini itu jadi Tari nyimak aja dulu ya ?

    ReplyDelete
  2. Ya bagus sih, kita memang harus memanfaatkan teknologi demi kemudahan, hanya saja untuk di desa mgkn belum ada sinyal internet pasti sulit buat ngikutin trend industri 4.0

    Kalau internet sudah merata bakal lbh hemat lagi, bisa ngundang lewat WA 😅 jgn sampai undangannya pending gegara sinyal lelet, berabe tuh 😅

    ReplyDelete
  3. Wah, aku ngga setuju kalo amplop kondangan, berarti yang nyumbang dikit bakal ketahuan dong.

    Enakan pakai amplop, isi 5 ribu bisa makan sepuasnya hahaha...🤣

    ReplyDelete
  4. wkwk besok besok nanti tinggal kasih atm gesekan aja.. tinggal transfer ngasih berapa ya

    ReplyDelete
  5. Yang kek gini ini ketahuan kita kasih amplop berapa amplopnya dibungkus QR code hahahhaa, bisa dilacak pake nomer HP :D

    ReplyDelete
  6. wah baru tahu nih mulai pakai QR code utk kasih amplop kondangan. Sebetulnya praktis sih, cuma belum terbiasa aja ya...

    ReplyDelete
  7. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!