Breaking

Sunday, 19 January 2020

Murah Meriah Dengan Advan Nasa



Tahun berganti selalu saja ada yang berubah dan sesuatu yang barupun hadir pula. Seperti halnya sebuah teknologi, Salah satunya ialah Smartphone yang tak henti-henti menelurkan produk-produk barunya. Baik Smartphone kelas atas, Maupun kelas menengah kebawah. Nah kali ini saya akan sedikit mengulas sebuah Smartphone lokal yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pencinta Smartphone lokal, Yaa apa lagi kalau bukan merk Advan.

Berawal dari sekedar iseng-iseng, Saya bertemu dengan sahabat bisnis saya yang mempunyai beberapa toko ponsel Dijakarta. Dan iapun ingin menambahkan koleksi Smartphone ditokonya dengan beberapa merk lokal, Sayapun mampir ketokonya sambil ngobrol santai sambil melihat-lihat produk Smartphone yang kosong ditokonya.

Lalu tanpa sengaja saya berusul kepadanya, Dengan menyebutkan merk Advan kepada teman saya. Karena akhir november 2019 Advan meluncurkan produk barunya yang bernama Advan Nasa.

Akhirnya singkat cerita saya dan sahabat bisnis saya membeli 10 unit Smartphone merk Advan Nasa. Berharap paling lambat 3 bulan harus habis terjual. Karena apa biasanya orang lebih melirik Smartphone berkelas ketimbang Smartphone lokal, Seperti Advan ini. Jadi intinya si Advan ini hanya buat pemanis ditoko teman bisnis saya ini.

Akan tetapi, Diluar prediksi saya, Ternyata si Advan Nasa yang tadinya hanya untuk pemanis ternyata memang maaaniiisss!!.😱😄😄 Hal hasil dalam seminggu 10 unit ponsel Advan Nasa ludes terjual. Hingga sayapun kembali menambah 10 unit Smartphone lagi dan tidak takut bersaing dengan brand terkenal yang punya spesifikasi luar biasa.


Ok kita langsung saja sedikit mengulas tentang Smartphone Advan Nasa ini. Apa kelebihan Advan Nasa ini, Dan Kira-kira seberapa laku sih Smartphone lokal sekelas Advan ini. Bukankah Smartphone lokal mudah rusak dan ringkih. Biasanya pertanyaan tersebut sering terngiang-ngiang ditelinga, Jika kita sedang membahas Smartphone murah atau lokal.

Kelebihan Advan Nasa yaitu dari harganya yang murah yaitu 799.Ribu. Selain itu RAM yang ada di smartphone ini cukup lumayan yaitu 2GB. Karena smartphone lokal lainnya dengan harga seperti diatas masih menggunakan RAM 1GB. Lalu layar yang dibawa Advan Nasa pun masih berjenis IPS LCD. Tetapi, sudah menerapkan 2.5D glass yang membuat tampilannya terlihat cukup apik dan tajam.

Masalah laku...Sudah pasti laku, Karena selalu saja ada type baru dari Advan setiap tahunnya. Baik menjual dikota maupun didesa. Jadi tidak ada sesuatu yang diproduksi setiap tahun ada istilah tidak laku. Saya beli 10 unit saja seminggu ludes tuh smartphone ke jual.😄😄

Cepat rusaknya sebuah smartphone bukan diukur dari harga yang mahal, Karena awet atau tidaknya sebuah produk tergantung bagaimana kita merawatnya, Serta menyiasatinya.

Naah itu beberapa kelebihan dari Advan Nasa. Lalu apa kekurangannya.? Berikut dibawah ini.

Bagi seorang Gammers, Atau Photograpper sebaiknya jauhi Smartphone Advan Nasa ini, Karena tidak ada yang bisa diandalkan. Dan dikala Smartphone lain sudah punya 3 sampai 4 kamera belakang Advan Nasa tetap PDnya dengan single kamera baik depan, Maupun belakang.

Yaa itulah sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Advan Nasa Versi saya pribadi. Dan untuk spesifikasi lengkapnya bisa dilihat pada table dibawah ini.




~ SPESIFIKASI ~ ADVAN NASA ~


Layar & Resolusi
5.2″ qHD 960 x 540,

with IPS 2.5D
Warna
Bright Blue, Dark Black

dan Green
Kamera Belakang
5MP AF With F2.2
Kamera Depan
2MP With F2.2
Perangkat Keras Utama
Chip: Quad-core 1.4GHz CPU SC9832E

RAM: 2 GB

ROM: 16 GB

BAT: 2450mAh 4.35V 0.2C
Jaringan
LTE-FDD:B1,B3,B5,B8,B40

3G: WCDMA 900/2100Mhz

Band GSM900/1800Mhz
Both SIM card
Slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band.

2 SIM card can connect to 4G

LTE service at a time.
Koneksi
WLAN 802.11/b/g/n/Bluetooth 4.2

GPS/G-sensor

3,5 mm headphone jack

Type-USB
Sistem Operasi
OS IDOS 9s.12(Android 9.0 Pie)
Pengisian Daya
4.35V 0.2C
Lain-Lain
Dimension 145x 71.9x 8.5mm


~ KESIMPULAN ~


Dengan harga 799 Ribu, Menurut saya apa yang telah Advan Nasa berikan sudah sesuai, Bahkan sedikit ada kelebihan dari segi RAM, Karena pada umumnya RAM 2GB lebih dominan dengan Smartphone harga 1 Juta lebih.

Naah bagi anda yang punya dana minim hobi bermedsos ria seperti IG,Facebook,Twitter Atau WA serta hobi ngeblog seperti saya. Mungkin Advan Nasa bisa jadi pertimbangan.

Kamera belakang


Kamera depan





~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~


20 comments:

  1. Ram nya beneran 2 GB ngga kang, soalnya dulu aku pernah Advan ram 1 GB, di pengaturan sih beneran ramnya 1 GB (sekitar 870 MB kalo ga salah), tapi setelah aku cek pakai aida64 kok cuma 490 MB aja, pantesan lemot.😂

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Kalo cek pakai Raisa berapa kang? 😄

      Delete
    2. Cek pake Ronggdo jadi 5GB kang.😁😁

      Delete
    3. Itu laku 10 unit seminggu, apa yang borong rongdo ya kang? 😂

      Delete
    4. Lakunya satu2lah...

      Nenek2 kang yang borong.😬😬

      Delete
    5. Owh, pinjamin satu dong kang, buat ngisi artikel..😁

      Delete
    6. Haabiisss!!...Gw aja nggak kebagian. 😩😩

      Delete
  3. Mayanlah gak sampe sejuta dah dapat android yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul bang. Murah meriah nggak bikin kantong bolong.😄😄

      Delete
    2. Kantong kalo ga bolong gimana naroh duitnya kang.. -_-

      Delete
  4. Kunjungan perdana ke blog yang tampilannya unik,menarik, dan disambut lagu yang pas. Smartphone Advan Nasa sepertinya bukan pemanis lagi...Tapi jadi produk utama yang potensial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mas Vicky thanks juga yaa atas waktunya.😄😄

      Delete
  5. Alih2 beli hape merek lain seharga dua juta lebih baik beli Advan dua biji dan masih dapat kembalian 500rb, kalau soal cepat rusak, biarin aja.. kan punya dua biji, rusak satu masih ada satu.

    Kalau bicara soal game, game itu terbilang cerewet juga lho, untuk sekelas hp redmi note 8 menurut para reviewer itu masih blm cukup memadai buat main game PubG dan ML.

    Dan kalau buat main game ringan sekelas Domino Online, Advan ini mampu tidak kang, kira2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampu banget kang..Apalagi Game Rongdo lancar sampai anu2nya.😄😄

      Delete
    2. Nah, buruan borong kang jaey

      Delete
  6. Wah berarti hp Advan ini kurang cocok buat blogger ya. Soalnya blogger kan butuh kamera bagus buat foto penunjang tulisan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaa kalau untuk sekedar tulisan bisa sibun. Kalau masalah gambarkan bisa kita siasati juga.😄😄

      Delete
  7. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!