Skip to main content

Review Ratu Horor Suzzana Dari Muda Hingga Tiada




Anda penggemar film horor tentunya tak asing dengan gambar diatas. Ialah adalah Suzzana. Siapapun pastinya akan menjuluki sebagai ratu horor indonesia. Karena banyak film yang dibintanginya bertemakan horor. Meski begitu apapun acktingnya ia tetap bisa dikatakan sangat luwes dalam peran yang dibintanginya.

Naah!! bicara soal Suzzana kali ini saya akan mereview sedikit sejarah tentang ratu horor tersebut dari ia muda sampai beliau tiada sekarang ini. Namun banyak kenangan berharga yang ia berikan pada industri perfilmman Indonesia untuk masyarakat ulas. Perempuan kelahiran Bogor Tahun 1942 ini memang sudah melegenda pada kancah sinema Indonesia. Sebelum mulai memamerkan akting ciamiknya sebagai hantu, ternyata Suzzanna punya sederatan riwayat menarik dalam hidupnya, lho!, Berikut ulasan dibawah ini.



1. DARAH CAMPURAN


Suzzanna Martha Frederika van Osch adalah nama panjang ratu horror ini. Darah campuran yang mengalir di tubuhnya ini mungkin bisa kita amati dari paras wajahnya yang khas dan namanya yang panjang. Suzzanna merupakan anak keturunan campuran Jerman, Belanda, Manado, juga Jawa.



2. LAHIR DARI KELUARGA SENIMAN


Sang Ayah merupakan pemain sandiwara, sedangkan Ibunda Suzzanna berkarier sebagai penyanyi. Nggak heran kalau pada akhirnya, si bungsu dari lima bersaudara ini memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan ya!



3. MENJADI ARTIS DIUSIA BELIA


Film perdananya, “Darah dan Doa” (1950) merupakan garapan Usmar Ismail. Suzzanna memerankan tokoh dalam film itu ketika masih berusia delapan tahun.



4. PERNAH BERPERAN DALAM FILM DRAMA MUSIKKAL


Suzzanna kembali bertemu dengan Usmar Ismail ketika mengikuti audisi film “Asmara Dara”, sebuah film drama musikal yang dirilis tahun 1958. Walaupun sempat merasa gugup, Suzzanna berhasil lolos dengan adegan akting mengangkat teleponnya.



5. SELALU MENJADI JUARA TERBAIK DIDUNIA FILM




Peran “Ina” sebagai gadis yang lugu dalam film "Asmara Dara" ternyata menarik perhatian banyak orang. Pada Festival Film Asia ke-7 yang bertempat di Tokyo, Suzzanna berhasil terpilih sebagai aktris anak terbaik. Selain itu, Suzzanna juga berhasil menyabet penghargaan dari Golden Harvest Award dan gelar Aktris Terpopuler se-Asia dalam Festival Film Asia Pasifik di Seoul pada tahun 1972.



6. BELIAU MENIKAH MUDA


Pada usia ke-18 tahun, Suzzanna melangsungkan pernikahan dengan Dicky Suprapto tahun 1960. Pasangan suami istri ini sempat mendirikan perusahaan film Tidar Djaja Film dan memproduksi beberapa film ternama seperti “Tuan Tanah Kedawung” dan “Beranak Dalam Kubur”.

Selain berkarya pada bidang film, Suzzanna dan Dicky sempat berkolaorasi di bidang tarik suara dengan merilis album yang berjudul “Salah Sangka”.



7. MENGALAMI PRAHARA RUMAH TANGGA


Pasca berpisah dengan Dicky, Suzzanna tinggal bersama dua anaknya yaitu Arie Adrianus Suprapto dan Kiki Maria. Anak perempuannya mengikuti langkah Suzzanna untuk berkarier dalam dunia hiburan. Sementara, kabar duka datang menimpa Ari Adrianus. Setelah itu, Suzzanna hidup bersama dengan Clift Sangra.



8. PUNYA RITUAL KHUSUS UNTUK DIRINYA


kamu mungkin pernah mendengar kabar tentang kebiasaan Suzzanna makan bunga melati. Hal ini ternyata dibenarkan oleh kesaksikan Kiki Maria dan Clift Sangra lho. Selain itu, Suzzanna juga sering melakukan yoga di kamarnya, dan bermeditasi pada dini hari.



Sumber : Popbella.com



~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

Comments

  1. Bokir aku datang kiirrr!!! Hiiihii!!! ...😂😂😂 Testing komen..

    ReplyDelete

Post a Comment

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG YANG UHUUKK!! EEHEEEMMM!!


Popular posts from this blog

Cerpen : Cermin Kematian

~CERPEN : Cermin~Kematian~ Malam semakin larut Manda masih berdiri didepan cermin besar yang ada dikamarnya, dadanya berdesir, Manda takjub melihat wajahnya sendiri di cermin. Serupa benar dengan wajah seorang putri, katanya dalam hati. Ya, kau memang cantik, Manda. Wajahnya tersipu mendengar pujian itu. Pipinya merona. Merah muda. Ia tersihir oleh bayangannya sendiri. Bayangan ketika ia masih berada pada masa empat puluh tahun lalu. Wajahnya cerah, berseri-seri. Setengah terpana melihat kecantikannya sendiri. Rambutnya panjang, berwarna hitam kecokelatan, berkilat, bergelung seolah ombak. Dahinya licin. Matanya bulat, berbinar-binar. Hitam pekat seperti langit malam. Dikedip-kedipkannya matanya, hingga ia perhatikan bulu matanya yang tebal dan lentik. Tebal serupa alisnya yang melengkung menaungi sepasang matanya yang indah itu. Diturutkannya telunjuknya, dari hulu hingga muara alisnya. Cantik sekali dirimu, Manda membatin. Ya, kau memang cantik, Manda. Hidungnya,

Li-Fi Teknologi Pengganti WI-FI

Hallo sobat blogger gimana nih masih pada semangat ngeblog? Atau udah pada ogah-ogahan.😁😁😂 Karena adsense sepi, yaa apapun itu kita harus tetap bersyukur, meski adsense sepi masih banyak rezeki yang lainnya iyaa nggak.😊 Ok kita langsung saja ketopik pembahasan tentang teknologi Lifi yang katanya nantinya akan menggatikan Wifi, Dan Menurut rumor yang beredar Lifi lebih hebat dan cepat ketimbang Wifi. Seperti apa berikut penjelasannya dibawah ini.👇 Wi-Fi menjadi teknologi transfer data yang sudah familiar digunakan oleh banyak orang saat ini. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang berjalan begitu cepat, kehadiran Wi-Fi bakal tergeser oleh Li-Fi. Apa itu Li-Fi dan bagaimana cara kerjanya? Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah Li-Fi. Li-Fi digadang-gadang sebagai teknologi baru jaringan nirkabel yang bakal menggantikan Wi-Fi. Teknologi ini kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan Wi-Fi sebagai media transfer data. Oleh karena itu, Anda pe

Telat Mencabut

Kesibukkan bekerja membuat Agus lupa akan kesehatan tubuhnya hingga akhirnya ia harus dilarikan kerumah sakit terdekat karena sakit. akibat kurang teratur makan. Tiga hari kemudian teman kerjanya yang bernama Khanif datang menjenguknya, dan kebetulan memang hari itu tepat waktunya untuk jam kunjungan membesuk pasien. "Sorry banget Gus baru hari ini gue bisa datang membesuk luh kerumah sakit"... Kata Khanif teman kerjanya. Berhubung Agus orangnya sabar dan pemaaf meski baru sembuh dari sakitnya ia mencoba tersenyum kepada Khanif... "Nggak masalah Nif, nggak usah dipikirin toh hari ini luh sudah bertemu gue". "Eehhhmm, anu Gus, gue juga minta maaf, karena membesuk luh nggak bisa membawa apa-apa, soalnya gue juga baru sembuh dari sakit gigi Gus". Agus kembali tersenyum... "Aah! luh nggak usah sungkan-sungkan Nif sama gue, luh datang gue juga udah senang". Suasana menjadi hening sejenak sampai akhirnya Khanif kembali berbicara