Skip to main content

Mwb Ooohh!! Mwb



Mwb atau yang lebih dikenal dengan Mywapblog.com sebuah blog ponsel yang berdiri pada era tahun 2008 dan sempat menikmati kejayaannya sampai era 2016. Dahulu engkau banyak dikagumi orang, Meski asalmu bukan dari Indonesia tetapi dirimu selalu jadi kebanggaan bagi para penulis-penulis Indonesia. Walau dalam urusan dunia blogging Blogspot, Atau Wordpress sudah ada sejak dahulu. Namun sebagian orang lebih suka memilih dirimu. Dan karenamu pula para blogger bisa saling mempererat tali persaudaraan yang boleh dikatakan lain dari yang lain.

Kelebihan dan kekuranganmu pun sangat bisa dimaklumi bagi penulis atau blogger yang ada di Indonesia. Maka tak heran bagi setiap penulis baru akan selalu memilihmu sebagai sarana untuk menulis apapun bentuk dan gaya si penulis itu sendiri. Walau pada era tahun 2014 para blogger senior sempat jenuh dengan yang namanya aktifitas menulis. Tetapi itu bukan satu masalah besar bagi dirimu. Karena akan datang para penulis-penulis baru yang mendatangimu. Sehingga dirimu selalu tetap ada jika para blogger senior ingin bangkit kembali untuk menulis dan tentunya semua itu akan menjadikan suasana baru yang menarik. Karena adanya pertemuan blogger lama dan blogger baru, Yang akhirnya jadi menambah erat persaudaraan satu sama lainnya.




Namun siapa sangka sesuatu itu selalu akan ada akhirnya enak tidak enak semua harus berakhir jika memang tidak lagi ada solusi dan cuma itu satu-satunya yang terbaik maka lakukanlah. Namun semuanya seperti tanpa kejelasan yang kongkrit dirimu mengakhiri semuanya dengan kata-kata yang banyak tidak dimengerti baik bagi blogger senior dan junior. Dirimu mengasih solusi lain, Tetapi bukan itu yang diharapkan para penulis yang sudah cukup banyak membesarkan namamu pada jagad maya indonesia. Meski pada akhirnya tak ada yang sanggup mencegah apa yang engkau inginkan Dan MWB akhirnya resmi menutup layanannya pada era tahun 2016.

Berbagai petisi dibuat oleh para blogger senior agar Mwb bisa bertahan dan tidak menutup layanannya namun semuanya hanya sia-sia belaka, Dirimu sepertinya telah mantap dengan keputusan itu dan tanpa perduli lagi dengan perasaan-perasaan blogger Indonesia yang hampir di seluruh pulau dari sabang sampai maroke. Karena dirimu yakin sudah memberi solusi atau tempat baru untuk menjadi sarana menulis bagi blogger yang masih tetap aktif dengan dunia tulis-menulis.

Sejak kejadian itu para blogger Mwb bagai terombang-ambing tak tentu arah, Harus kemana dan menulis dimana. Meski para blogger, Atau mantan Blogger Mwb mengerti masih banyak tempat lain yang bisa dijadikan sarana untuk menulis. Namun bukan itu yang jadi persoalan para mantan blogger Mwb. Mereka tak ingin pisah dengan sahabat-sahabat yang telah menjadi akrab bahkan sebagai saudara yang telah terpupuk selama 8 tahun. Dan tak segampang itu berpisah dan membuat perpisahan. Tak ada jawaban dari semua itu, Hingga akhirnya lambat laun semua memang harus berpisah dan memilih jalannya masing-masing.

Ditengah carut-marutnya mantan blogger Mwb yang masih bingung seperti tak punya arahan sarana tempat menulis yang nyaman, Para blogger senior mantan Mwb berusaha membuat blog yang mirip dengan yang namanya Mwb. Berharap bisa menjalin sirahturami kembali, Agar persaudaraan dan ajang siratuhrami tidak pudar. Namun tak semudah membalik telapak tangan beda keinginan, Beda pemikiran tak semuanya mau seiring sejalan dengan blog pengganti Mwb. Intinya semua tetap berjalan pada keinginannya masing-masing dengan berbagai macam alasan. Meski tak satu blog pengganti Mwb yang bertebaran dijagad maya kala itu. Namun apapun itu semua tak mampu membuat keadaan menjadi seperti sedia kala.

Semuanya kian redup, Seredup-redupnya hingga hilang ditelan sepi....Hingga dirimu hanya menjadi bagian dalam sebuah kenangan yang akhirnya akan hilang ditelan waktu yang tak akan ada yang pernah tahu, Untuk sang generasi baru.

4 tahun berlalu gaya dan tingkahmu nyaris terlupakan dan hanya menjadi gantungan kenangan tak berarti. Namun siapa sangka setelah 4 tahun berlalu ditengah maraknya wabah Corona yang tak berkesudahan dirimu hadir menyapa dengan segala bentuk dan gaya kemasan baru. Meski itu hanya sebuah topeng namun topeng itu seolah bisa memikat dengan segala daya tariknya yang semanis madu.

Rasa kesal, Kebencian, Dan apapun jenis emosi dalam jiwa seolah sirna akan hadirmu yang penuh dengan sejuta makna. Benar keajaiban akhirnya terjadi, Siapa sangka keajaiban-keajaiban yang sebenarnya hanya penghibur sibuyung tidur kini memang nyata adanya. Seolah membuka luka lama yang telah terpendam dan terobati dengan khas gaya baru dari dirimu. Kebencian yang teramat sangat seolah sirna bah tertelan bumi. Siratuhrami pun terjalin kembali. Seperti mimpi ini bukan mimpi, Meski banyak pertanyaan-pertanyaan yang tak terjawab akhirnya semua bagai tak perduli dengan gaya dan sifatmu dulu. Semua ingin berkumpul bagai seorang ibu yang baru bertemu sang anak setelah berpuluh-puluh tahun lalu.

Akan tetapi semua yang telah dirimu katakan, Bahkan membuat para mantan blogger Mwb seolah dapat angin segar karena bisa merasakan keajaiban yang dulu hampir terlupakan. Kini merasa seolah menjadi ajang reunian bah seorang anak Sekolah Dasar ( SD ) Namun kebahagian yang boleh dikatakan begitu nyata semuanya hanya sehari saja. Alasan perbaikan server dan sejenisnya selalu jadi senjata andalan untuk mengeles dari berbagai macam tudingan.

Kami menunggu dengan penuh harap serta keikhlasan, Kami ingin secepatnya dirimu kembali lagi, Menunggu dan terus menunggu tak ada kabar kejelasan darimu hingga hari ini. Seolah sebuah ajang Prank yang tak jelas juntrungannya semua masih dalam tahap uji coba yang selalu jadi pertanyaan-pertanyaan besar bagi yang selalu berharap dan berharap lagi.

Untuk sang MWB jika masih tarap uji coba buat apa dipamerkan yang pada akhirnya menimbulkan pertanyaan yang berujung menjadi hujatan-hujatan besar yang tak terarah dan kembali berkesan negatif.

Untuk sang MWB meski akhirnya nanti dirimu benar hadir dan kembali memeriahkan jagad maya kembali dan mungkin bisa langsung punya regenerasi baru, Mohon maaf saya pribadi tidak ada minat lagi, Tetapi saya hanya meminta 3 huruf darimu saja yaitu MWB.



BOGOR 12 -10-2020


~ THANK ~ YOU ~

Comments

Popular posts from this blog

Cerpen : Cermin Kematian

~CERPEN : Cermin~Kematian~ Malam semakin larut Manda masih berdiri didepan cermin besar yang ada dikamarnya, dadanya berdesir, Manda takjub melihat wajahnya sendiri di cermin. Serupa benar dengan wajah seorang putri, katanya dalam hati. Ya, kau memang cantik, Manda. Wajahnya tersipu mendengar pujian itu. Pipinya merona. Merah muda. Ia tersihir oleh bayangannya sendiri. Bayangan ketika ia masih berada pada masa empat puluh tahun lalu. Wajahnya cerah, berseri-seri. Setengah terpana melihat kecantikannya sendiri. Rambutnya panjang, berwarna hitam kecokelatan, berkilat, bergelung seolah ombak. Dahinya licin. Matanya bulat, berbinar-binar. Hitam pekat seperti langit malam. Dikedip-kedipkannya matanya, hingga ia perhatikan bulu matanya yang tebal dan lentik. Tebal serupa alisnya yang melengkung menaungi sepasang matanya yang indah itu. Diturutkannya telunjuknya, dari hulu hingga muara alisnya. Cantik sekali dirimu, Manda membatin. Ya, kau memang cantik, Manda. Hidungnya,

Li-Fi Teknologi Pengganti WI-FI

Hallo sobat blogger gimana nih masih pada semangat ngeblog? Atau udah pada ogah-ogahan.😁😁😂 Karena adsense sepi, yaa apapun itu kita harus tetap bersyukur, meski adsense sepi masih banyak rezeki yang lainnya iyaa nggak.😊 Ok kita langsung saja ketopik pembahasan tentang teknologi Lifi yang katanya nantinya akan menggatikan Wifi, Dan Menurut rumor yang beredar Lifi lebih hebat dan cepat ketimbang Wifi. Seperti apa berikut penjelasannya dibawah ini.👇 Wi-Fi menjadi teknologi transfer data yang sudah familiar digunakan oleh banyak orang saat ini. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang berjalan begitu cepat, kehadiran Wi-Fi bakal tergeser oleh Li-Fi. Apa itu Li-Fi dan bagaimana cara kerjanya? Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah Li-Fi. Li-Fi digadang-gadang sebagai teknologi baru jaringan nirkabel yang bakal menggantikan Wi-Fi. Teknologi ini kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan Wi-Fi sebagai media transfer data. Oleh karena itu, Anda pe

Telat Mencabut

Kesibukkan bekerja membuat Agus lupa akan kesehatan tubuhnya hingga akhirnya ia harus dilarikan kerumah sakit terdekat karena sakit. akibat kurang teratur makan. Tiga hari kemudian teman kerjanya yang bernama Khanif datang menjenguknya, dan kebetulan memang hari itu tepat waktunya untuk jam kunjungan membesuk pasien. "Sorry banget Gus baru hari ini gue bisa datang membesuk luh kerumah sakit"... Kata Khanif teman kerjanya. Berhubung Agus orangnya sabar dan pemaaf meski baru sembuh dari sakitnya ia mencoba tersenyum kepada Khanif... "Nggak masalah Nif, nggak usah dipikirin toh hari ini luh sudah bertemu gue". "Eehhhmm, anu Gus, gue juga minta maaf, karena membesuk luh nggak bisa membawa apa-apa, soalnya gue juga baru sembuh dari sakit gigi Gus". Agus kembali tersenyum... "Aah! luh nggak usah sungkan-sungkan Nif sama gue, luh datang gue juga udah senang". Suasana menjadi hening sejenak sampai akhirnya Khanif kembali berbicara