Breaking

Thursday, 27 February 2020

Efek Kekenyangan Makan Siomay



Siomay tentunya anda sudah pasti tahu makanan seperti apa? Yaa Siomay berasal dari Thiongkok atau China meski mereka sendiri menyebutnya Shaomay. Namun saya disini bukan ingin membahas asal usul siomay atau sejarahnya, Akan tetapi saya akan sedikit bercerita tentang gara-gara makan Siomay saya jadi males menulis dibog Karena kekenyangan makan Siomay.😲😲

Ceritanya seperti ini pada hari selasa dikala jakarta diterjang banjir banyak kegiatan aktifitas masyarakat jakarta sempat terhenti. Meski tidak semuanya namun pada hari selasa pagi sampai siang hari banyak orang yang lebih memilih tidak bekerja karena akses jalan yang tidak bisa dilalui, Karena banyaknya curah hujan membuat genangan air sampai terus meninggi.

"Terus hubungan banjir sama makan Siomay apa"....

"Yaa tidak ada sih,🙄😲 Inikan cuma awal permulaannya gituuu!! Toonggg".😬😬

Ok kita lanjut, Selain kota Jakarta yang terkena dampak banjir, Beberapa kota penyangga ibukota juga kebagian imbasnya seperti Bekasi, Depok, Tangerang. Melihat kejadian ini sayapun meninjau beberapa toko serta rumah saya yang berada dikota Bekasi. Meski tidak ada masalah tetapi jalan akses utama kota Bekasi banyak yang tak bisa dilalui akibat banyaknya genangan air yang kian meninggi mencapai setengah meter. Bahkan Tol Jakarta-Cikampek pun sebagian tidak luput dari yang namanya banjir.

Akhirnya seiring waktu yang terus berjalan aktifitas toko saya tetap beroprasi seperti biasa cuma tutupnya saja yang dipercepat. Setelah tidak ada masalah baik toko dan rumah saya yang berada dikota Bekasi akhirnya sayapun kembali pulang kerumah saya yang berada dikota Depok.

Karena hampir sebagian kota Bekasi diterjang banjir, Terutama jalan-jalan utama akhirnya untuk sampai kerumah saya yang didepok cukup menyita waktu, Dan sehabis magrib baru saya sampai dirumah. Dan singkat cerita dengan waktu yang terus berjalan sayapun mencoba santai sambil menikmati kopi hangat buatan sendiri karena istri saya belum pulang kerja. Sayapun mencoba menghubunginya, Dan iapun berkata ingin pulang malam karena akan mampir kerumah ibu saya, Sekaligus menjemput anak-anak yang sempat ia titipkan. Dan mendapatkan kabar seperti itu sayapun menjadi tidak khawatir akan keberadaannya.

Sambil santai sayapun mencoba membuka ponsel saya dan bermedsos ria, Hingga akhirnya saya mencoba ingin menulis diblog yang sudah hampir beberapa hari tidak ada postingan terbaru. Beberapa detik berpikir saya ingin menulis cerpen romantis.😲😲

Akan tetapi.??😲😲

Setelah semuanya ok menurut saya tetap ada beberapa kendala yang pertama perut saya terasa lapar, Yang kedua laptop masih sama istri saya, Tetapi tidak masalah bisa lewat ponsel kok. Tetapi hanya lapar yang tidak ada solusinya. Akhirnya sayapun terpaksa harus keluar rumah untuk mencari makanan yang sesuai dengan selera saya.

Lima menit telah berlalu, Saat saya membuka pagar halaman saya melihat wanita cantik sedang membeli Siomay. Wanita itu tak lain adalah tetangga rumah. Yang bernama Khairunisa Putri. Ia seorang kepala perawat dirumah sakit terkenal di Jakarta. Saya biasa memanggilnya Ninis karena hampir jarang berjumpa karena sama-sama sibuk sayapun mencoba mendekatinya sambil menggodanya pula.😄😄 Yaa hitung-hitung tak perlu jauh-jauh untuk membeli makanan Siomay pun juga boleh.😂🤣

"Eeehh mbak Ninis tumben dirumah"....Sapa saya.

"Iyaa udha, Libur dha".....Balas Ninis kembali.

"Nggak kok cuma pulang agak sorean saja"....Jawab saya santai.

"Ooh pasti efek banjirkan, Aku juga terpaksa bolos kerja karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan yaa terpaksa mending dirumah deh".....Seru Ninis sambil tersenyum.

"Dibilang efek banjir nggak juga sih Nis, Cuma kangen saja sama kamu"....Goda saya sambil memesan Siomay versi piring jumbo.

Ninispun mencubit pinggang saya sambil tertawa lepas dan berkata.

"Aaawww...Aaawww!....Bisa banjir bandang nih Depok ada yang suka kangen-kangennan"..

"Akhirnya sambil bercanda saya dan Ninis ngobrol ngalor ngidul, Hingga Sampai akhirnya pesanan Siomay saya dan Ninis sudah siap akhirnya obrolan kamipun berakhir. Dan kami berduapun masuk kerumah masing-masing untuk menyantap Siomay.

Pukul delapan lewat lima belas menit, Setelah aktifitas makan Siomay selesai sayapun mencoba santai sejenak dan 10 menit berlalu entah kenapa mata sayapun serasa berat dan tak bisa diajak kompromi.🤯🤯 Sayapun mencoba membuang rasa kantuk dengan meminum air putih, Sesudah itu memakan buah jeruk namun semuanya seperti tidak mempan hal hasil sayapun menguap terus.

Huuaaawww...Haaahh!!

Dan akhirnya sayapun lupa segalanya hingga tersadar semuanya telah berubah sayapun sudah berada didalam kamar, Dan waktu sudah menunjukan pukul enam pagi....😲😲 Meski sempat tak percaya faktanya memang sudah pagi. Sayapun tanya ke Istri.

"Maah!,, Semalam pulang jam berapa? Lalu jam berapa aku pindah kekamar".....Tanya saya bimbang.

Istri sayapun segera menghampiri saya dan berkata....

"Emang kamu kenapa bisa sampai kelelahan seperti semalam"....Tanya istri saya.

Akhir sayapun menceritakan kejadian dari awal banjir dikota Bekasi hingga pulang kerumah dan memakan Siomay. Lalu dengan santuynya istri saya menjawab.

"Oohh itu efek kebanyakan atau sering mainin Hp".....Jawab istri saya sambil berlalu meninggalkan saya.

"Huuff!...Suueee"...Seru saya sambil menarik selimut kembali karena cuaca cukup dingin pagi itu, Lalu lanjut kembali menuju pulau kapuk alias Tiiiiidddduuurrrrrrr!!! Laaagiiiii...😬😬😲😲😲





~ THE ~ END ~

23 comments:

  1. Tuh kan, adminnya kebanyakan godain rongdo lewat jadinya ya seperti itu, malas nulis postingan atau cerpen. Ayo kang bikin cerpen, sudah ada yang nungguin tuh.🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  2. Cuma mau tanya siomay asalnya dari China apa dari Bandung kok di hampir setiap gerobak siomay tulisannya siomay Bandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin tergantung belinya dimana dan sama siapa mas, klo belinya sama Om Agus, ya namanya mgkn jadi Somay Tegal 😂

      Delete
    2. Buuuaahaaaa!!!...🤣🤣🤣🤣Vetul2 itu...🤣🤣🤣

      Delete
    3. 😂😂😂😂

      Delete
  3. Sumpah tari, hanya mahu bilang badanku keringat dingin om satria ? Takut atuh entar Tante Vina alvonita ya jadi berprasangka buruk sama tari difikirnya tari mahu rebut om satria , tidak ada maksud ingin merebut om satria tenang saja Tante Vina alvonita? Tari udah di jodohkan kok sama keluarga besar sama lakik bukan dunia Maya insha Allah tahun 2021 tari merried.

    ReplyDelete
  4. Jgn2 somay nya dikasi obat tidur sama penjualnya 😂

    Oh jd sampean dipanggil udha ya kang, hai udha.. hihi

    ReplyDelete
  5. Waduh? Om satria dapat pujian nih, di panggil udha.

    ReplyDelete
  6. Udha satria yang keren banget.

    ReplyDelete
  7. Ck ck ck ck...hal.begini biasanya terjadi kalau aku lagi puasa kaya kaya ini, Mas. Habis buka puasa langsung ngantuk ������.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haahaaa asal jangan bulan puasa saja mbak Hani...😊😊

      Kalau puasa senin kamis atau puasa diluar bulan Ramadhan aku malah nggak..😊

      Delete
  8. orang jahat, tetap aja jahat kayak udha satria ini. pura - pura sok baik sama gadis remaja tapi kenyataannya sukanya menghina dan meremehkan aja. tak pernah menghargai chat orang buktinya chat orang aja tak pernah dibalas kayak chat saya yang tak pernah di balas.

    ReplyDelete
  9. Siomay emang bikin nagih nih, apalagi kalo bisa dapat bonus :D

    ReplyDelete
  10. Emang mantep sih siomay, temennya batagor heheh

    ReplyDelete
  11. Ngeliat ini jadi pengen makan somay wkwk

    ReplyDelete
  12. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete
  13. AHAHAHAHA, jadi pingin siomay kan mas :v.

    ReplyDelete

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!