Skip to main content

Empat Kiat Berburu Tiket Kereta Api Untuk Mudik Lebaran 2019 Nanti



Lebaran sebentar lagi.? Nahloo!!..😂😂😂..😱😱 Yaa! kali ini bukan lebaran atau awal puasa yang akan saya bahas. Tetapi persiapan menjelang mudik lebaran nanti di tahun 2019. Puasanya juga belum kok, tetapi pemerintah terutama PT KAI sudah menyiapkan tiket mudik lebaran 2019 nanti.

Bagi anda yang biasa mudik pake kereta api bagaimana sudah punya kiat untuk berburu tiket lebaran, Jangan sampai kehabisan lho. Naah jika bingung berikut kiat dibawah ini.





KAI sudah menyediakan penjualan tiket mudik jauh-jauh hari, bahkan 90 hari sebelum H-10 Hari Raya Idul Fitri, atau per 25 Februari 2019 lalu. Namun, para pemudik pun kerap kali harus menghadapi 'perang' jika ingin mendapatkan tiket mudik di hari yang mereka inginkan.

Terutama bagi mereka yang pulang kampung semakin mendekati hari H Lebaran. Pasalnya, KAI juga membatasi jumlah tiket yang dijual selama periode lebaran kali ini, yaitu sebanyak 247.010 tiket per hari.

Lalu, apa saja yang harus disiapkan untuk berburu tiket kereta api untuk mudik Lebaran?



1. LOGIN APLIKASI KAI ACESSESS

Salah satu penumpang mudik yang sudah dua tahun mengalami masa-masa rebutan tiket kereta Jakarta - Klaten, Ajeng Pamungkas (24 tahun) mengatakan, Anda harus log in terlebih dahulu dan pastikan pemudik sudah teregistrasi di KAI Access sebelum proses beruru tiket diperlakukan untuk mempersingkat waktu.

Sehingga, ketika sudah memasukkan jumlah tiket yang diinginkan sesuai dengan tujuan dan pilihan jenis kereta, pengguna kereta api tak perlu melewati proses pengisian alamat e-mail dan password.



2. MELEK DITENGAH MALAM

Penjualan tiket kereta api mudik mulai di jual oleh KAI pukul 00.00 WIB. Tiket di hari-hari favorit pun biasanya langsung ludes di jam-jam tersebut. Sehingga, pemudik tidak akan kehabisan tiket.

"Kurang 1 menit dari jam pemesanan sudah siap refresh. Soalnya bakal loading dulu kan itu (KAI Access). Saat itulah perang dimulai,"



3. BUKA SEMUA KANAL PENJUALAN TIKET RESMI

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, pemesanan tiket secara online bisa dilakukan melalui website resmi, kai.id, aplikasi KAI Access, Traveloka, Tiket.com, Bukalapak, Tokopedia, dan beberapa e-commerce lainnya.

Meski demikian, dirinya mengimbau untuk membeli tiket melalui KAI Acces.

"Kami ingin sampaikan tiket bisa didapatkan di semua channel yang biasa kita jual. Akan lebih baik kalau calon penumpang memesannya di KAI Access,” ujar Edi.

Tri Widodo (23) pemudik asal Yogyakarta mengatakan, semua channel pembelian tiket harus sudah siap pada pukul 00.00 WIB di hari pembelian tiket.

"Traveloka, KAI Acces, Bukalapak, Tiket.com, semua channel harus ready. Refresh tuh semuanya," ujar dia.



4. JANGAN MUDAH MENYERAH DEMI BISA SAMPAI DIKAMPUNG HALAMAN NANTI

Tri Widodo mengatakan, jangan mudah menyerah ketika membeli tiket kereta api. Sebab, kerap kali laman pembelian tiket kereta down di waktu-waktu puncak pembelian kereta, sehingga penumpang tidak bisa langsung mendapatkan tiket yang diinginkan. "Kudu sabar, kadang enggak langsung dapet, nunggu sampai subuh juga pernah. Ngantor jadi zombie," ujar dia.

Adapun Oriza Sativa (24) yang berencana pulang kampung pada tanggal 31 Mei 2019 atau H-3 cuti bersama Idul Fitri atau H-5 Idul Fitri menyarankan Anda agar tenang dan tidak terburu-buru membeli tiket moda transportasi yang lebih mahal.

"Kalau misal kehabisan gitu tenang dulu. Jangan grusa-grusu. Karena sering banget ada tiket tambahan," ujar dia.

KAI sendiri tahun ini kan mengoperasikan 356 kereta api reguler. Namun, jika animo masyarakat tinggi, KAI akan menambahkan 50 kereta lagi.

Tambahan 50 kereta selama Lebaran 2019 terdiri dari 27 eksekutif dan bisnis, 11 ekonomi non PSO, 4 ekonomi PSO, dan 8 kereta yang memanfaatkan rangkaian idle. Namun, Tiket Kereta tambahan itu baru dapat dipesan mulai H-60 Lebaran.

Gimana anda sudah siap dengan 4 diatas, yaa setidaknya berusaha extra full demi menuju kampung halaman lebaran nanti.



Source : Money.kompas.com


~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~


Comments

  1. Ditempatku gada kereta api 😢😢

    ReplyDelete
  2. Kalau nggak ada kereta pesawat terbang juga boleh..😄😄

    ReplyDelete
  3. Memangnya udah mau lebaran ya? 🤔

    ReplyDelete
  4. Aku ga beli tiket kereta api, stasiun nya jauh, seringnya naik bus aja.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah, untuk lebaran tahun ini saya tak perlu repot² lagi membeli tiket kereta karena saya tidak perlu mudik. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh!! Jadi hemat kang..Uangnya bisa buat traktir Rongdo sekampung..😱😱😂😂😂

      Delete
  6. Pasti bakalan laris manis tiket kereta api, kereta api gak ada macetnya jadi pulang kampung lebih nyaman.

    ReplyDelete
  7. Cie..cie.. yang sudah nongol iklannya.. 🤣

    ReplyDelete
  8. Oh...updatenya ada blog ini to, pantesan di blog satria mwb saya cari gak ada. Gak tau klo blognya ada 2

    ReplyDelete
  9. Huummmm kalo di tempatku adanya bus. Dan, aku pasti mabok perjlanan. Apalagi naik kapal laut😂😂😔😑

    ReplyDelete
  10. Iya kalau gitu bintang naik baling2 bambu aja..😂😂

    ReplyDelete
  11. Perburuan tiket dimulai ya...smg mudiknya lancar semuanya.

    ReplyDelete
  12. Untungnya aku mudiknya deket...motoran doang juga bisa. Tapi bener, klo mo lebaran...cari tiket ini perjuangan kok ya..

    ReplyDelete
  13. No. 2 paling di anjurkan bagi yang suka bergadang dari pada begadang tidak ada manfaat mending cari tiket buat leberan, hihihi

    ReplyDelete
  14. Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - HTTP://ARENADOMINO.CO
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    8 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG - BANDAR66
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER , BANDAR66.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam

    ReplyDelete
  15. Tips yang sangat bermanfaat. Saya termasuk yang jarang banget mudik sebelum lebaran, soalnya harus bertugas, hehehe... Pengennya sih istri yang mudik mau naik kereta, tapi entah kenapa malas berebutan beli tiketnya, lebih milih naik bus... Makasih infonya

    ReplyDelete
  16. pilihan naik kereta memang yang paling nyaman. taun lalu aku kayaknya nggak kebagian tiket, akhirnya naik travel.

    ReplyDelete
  17. Hey Tayo.. hey tayo... tut tut tuuut...

    ReplyDelete

Post a Comment

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG YANG UHUUKK!! EEHEEEMMM!!


Popular posts from this blog

Cerpen : Cermin Kematian

~CERPEN : Cermin~Kematian~ Malam semakin larut Manda masih berdiri didepan cermin besar yang ada dikamarnya, dadanya berdesir, Manda takjub melihat wajahnya sendiri di cermin. Serupa benar dengan wajah seorang putri, katanya dalam hati. Ya, kau memang cantik, Manda. Wajahnya tersipu mendengar pujian itu. Pipinya merona. Merah muda. Ia tersihir oleh bayangannya sendiri. Bayangan ketika ia masih berada pada masa empat puluh tahun lalu. Wajahnya cerah, berseri-seri. Setengah terpana melihat kecantikannya sendiri. Rambutnya panjang, berwarna hitam kecokelatan, berkilat, bergelung seolah ombak. Dahinya licin. Matanya bulat, berbinar-binar. Hitam pekat seperti langit malam. Dikedip-kedipkannya matanya, hingga ia perhatikan bulu matanya yang tebal dan lentik. Tebal serupa alisnya yang melengkung menaungi sepasang matanya yang indah itu. Diturutkannya telunjuknya, dari hulu hingga muara alisnya. Cantik sekali dirimu, Manda membatin. Ya, kau memang cantik, Manda. Hidungnya,

Li-Fi Teknologi Pengganti WI-FI

Hallo sobat blogger gimana nih masih pada semangat ngeblog? Atau udah pada ogah-ogahan.😁😁😂 Karena adsense sepi, yaa apapun itu kita harus tetap bersyukur, meski adsense sepi masih banyak rezeki yang lainnya iyaa nggak.😊 Ok kita langsung saja ketopik pembahasan tentang teknologi Lifi yang katanya nantinya akan menggatikan Wifi, Dan Menurut rumor yang beredar Lifi lebih hebat dan cepat ketimbang Wifi. Seperti apa berikut penjelasannya dibawah ini.👇 Wi-Fi menjadi teknologi transfer data yang sudah familiar digunakan oleh banyak orang saat ini. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang berjalan begitu cepat, kehadiran Wi-Fi bakal tergeser oleh Li-Fi. Apa itu Li-Fi dan bagaimana cara kerjanya? Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah Li-Fi. Li-Fi digadang-gadang sebagai teknologi baru jaringan nirkabel yang bakal menggantikan Wi-Fi. Teknologi ini kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan Wi-Fi sebagai media transfer data. Oleh karena itu, Anda pe

Telat Mencabut

Kesibukkan bekerja membuat Agus lupa akan kesehatan tubuhnya hingga akhirnya ia harus dilarikan kerumah sakit terdekat karena sakit. akibat kurang teratur makan. Tiga hari kemudian teman kerjanya yang bernama Khanif datang menjenguknya, dan kebetulan memang hari itu tepat waktunya untuk jam kunjungan membesuk pasien. "Sorry banget Gus baru hari ini gue bisa datang membesuk luh kerumah sakit"... Kata Khanif teman kerjanya. Berhubung Agus orangnya sabar dan pemaaf meski baru sembuh dari sakitnya ia mencoba tersenyum kepada Khanif... "Nggak masalah Nif, nggak usah dipikirin toh hari ini luh sudah bertemu gue". "Eehhhmm, anu Gus, gue juga minta maaf, karena membesuk luh nggak bisa membawa apa-apa, soalnya gue juga baru sembuh dari sakit gigi Gus". Agus kembali tersenyum... "Aah! luh nggak usah sungkan-sungkan Nif sama gue, luh datang gue juga udah senang". Suasana menjadi hening sejenak sampai akhirnya Khanif kembali berbicara