Breaking

Saturday, 8 December 2018

Beberapa Negara Eropa Yang Memajukan Produk Indomie Dinegaranya




Indonesia termasuk dalam daftar negara di dunia dengan konsumsi mi instan terbanyak. Salah satunya yang paling populer adalah Indomie. Harganya yang terjangkau membuat banyak orang selalu memburunya.

Selain murah, cita rasanya yang khas membuat banyak orang kangen. Bahkan saking enaknya, banyak negara lain yang menjual mi instan Indonesia ini.

Produk ini bahkan sudah diekspor bahkan memiliki pabrik di negara lain seperti di Afrika dan Timur Tengah. Indomie juga diekspor ke sejumlah negara di Asia, Eropa hingga Amerika.

Dilansir dari Antara dan berbagai sumber lainnya, berikut ini ada enam negara yang cukup sukses menjual Indomie.



1. ARAB SAUDI

Timur Tengah merupakan pasar besar bagi Indomie, salah satunya di Arab Saudi. Larisnya mi instan tersebut di Arab Saudi ikut juga didukung oleh keberadaan toko-toko Indonesia di sana. Bahkan, di Arab Saudi ada sekitar 1200 toko yang khusus menjual makanan Indonesia. termasuk Indomie tentunya.



2. HONGKONG

Beberapa tahun lalu, Indomie pernah mengalami masalah di Hong Kong. Itu terjadi hanya karena masalah standard kecap manis. Hong Kong termasuk negara yang sangat menggemari mi instan Indonesia ini.

Varian Mie Goreng sangat populer di sana. Di sejumlah minimarket juga bisa dimasak, lalu disantap sambil berjalan. Di beberap sekolah, juga banyak yang menjual Mie Goreng dari Indomie.



3. ITALIA

Indomie juga merambah Eropa. Salah satunya di Italia yang juga menyukai Indomie. Jangan kaget kalau Anda berjalan-jalan di kota Milan, Italia, dan melihat ada restoran yang menjual menu Indomie Goreng.

Mi instan Indonesia ini ternyata dijual di CKN&CKN, salah satu restoran halal yang ada di Milan. Pemilik restoran tersebut adalah Osama, warga negara Mesir yang sudah lama tinggal di Milan. Osama sendiri sudah memiliki tujuh cabang di berbagai pelosok Milan dengan berjualan mi goreng Indonesia.



4. AMERIKA SERIKAT

Beberapa produk halal Indonesia sudah dijual di sejumlah supermarket besar di Chicago dan online seperti Indomie, keripik kentang, ubi, singkong dan banyak lagi. Minat masyarakat Amerika Serikat (AS) cukup tinggi dan beberapa supermaket besar sudah banyak yang menjual Indomie.



5. AUSTRALIA

Ada cerita menarik dari keberhasilan Indomie di Australia. Pada Agustus 2018, para narapidana di penjara Victoria mendapatkan jatah mi instan dengan merek Indomie. Mereka bisa mendapatkan Indomie dari upah yang diperoleh saat bekerja di dalam tahanan.

Setelah mendapatkannya, mereka diizinkan menjual jatah pribadi mereka kepada napi lain. Praktik ini dinilai bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan narapidana.



6. NIGERIA

Afrika juga merupakan pasar terbesar Indomie di luar negeri. Nigeria termasuk negara Afrika yang sangat menyukai Indomie. Bahkan sebuah warung mi milik seorang warga Nigeria sempat menjadi viral.

Warung milik Aboki di Lagos, Nigeria itu berhasil mendatangkan banyak pembeli.Menu yang terkenal dari warung ini adalah ABK Noodles, yang ternyata adalah nama lain dari Indomie. Banyak warga sekitar yang menyukai mi buatan dari Aboki ini.

Dalam sebuah video, beberapa orang terlihat sedang menunggu pesanannya. Aboki memasak dengan cara yang berbeda serta menambahkan beberapa bahan tambahan, seperti wortel, tomat, cabai, timun, dan lainnya pada mi yang disajikannya.




Sumber : m.Liputan6.com



~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!