Breaking

Tuesday, 13 November 2018

Woow!! Ternyata Rintik Hujan Bisa Menjadi Nuansa Penyejuk Bagi Jiwa Kita


Ilustrasi gambar by : jagad.id



Hujan suatu musim yang datang dan akan kembali berganti menjadi musim panas. Bicara soal hujan dan panas ternyata dua diantara musim tersebut punya arti bagi setiap orang, Nah dari kedua musim tersebut kali ini saya akan mengulas tentang musim hujan yang katanya punya nuansa ketenangan bagi jiwa kita..Benarkah?

Berikut ulasan dibawah ini yang saya lansir dari kompas.com.

Sebagian orang, hujan dianggap bisa memberikan suasana lebih romantis. Namun, sebenarnya hujan memang bisa memberi efek menenangkan.

Pada orang yang mengalami depresi ringan, mendengarkan rintik hujan yang turun bisa memberi rasa tenang.

"Hujan memiliki pola yang diprediksi. Otak kita akan memprosesnya sebagai suara yang tidak mengancam dan efeknya membuat tenang," kata Emily Mendez, psikolog yang banyak menangani kasus depresi ini.

Itu sebabnya, banyak video atau rekaman untuk meditasi dan rileksasi menggunakan latar belakang suara hujan.

Sebuah perusahaan juga mengeluarkan inovasi terapi tidur dengan rekaman suara bernada tinggi dan rendah yang mirip suara air turun.

Penelitian menunjukkan, suara seperti hujan itu bisa meningkatkan kualitas tidur dengan mengurangi kompleksitas gelombang otak.

Teori lain mengapa hujan bisa memberi emosi positif yang kuat adalah karena indera penciuman kita berinteraksi dengan memori.

Mereka yang mencintai hujan biasanya memiliki perasaan yang positif dengan masa lalunya.

Bagaimana anda suka bila hujan datang, Atau mungkin malah risih karena dengan datangnya hujan bisa mengganggu aktivitas anda diluaran yang padat..

Baik apapun itu intinya tidak semua orang suka dengan yang namanya hujan, Namun apapun itu yang namanya musim baik hujan dan panas kita sebagai manusia harus pandai mensyukuri apa yang telah diberikan tuhan untuk kita. Karena pasti anda manfaatnya dibalik itu semua.

Sumber : Lifestyle.kompas.com

~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

1 comment:

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!