Breaking

Wednesday, 14 November 2018

Ternyata Menjadi Seorang Relawan Punya Banyak Manfaat




Ikhlas berbagi memang tidak mudah dalam hidup ini, Biasanya sesuatu yang dibagi itu sudah pastinya akan orang-orang tertentu dahulu baru mungkin sisanya akan diberikan secara bebas. Meski pada dasar tidak semua sifat manusia seperti itu. Namun pada umumnya ikhlas berbagi itu sangat banyak tantangan atau mungkin resiko yang harus kita tanggung.

Seperti halnya seorang relawan, apapun itu ia harus tetap ikhlas bahkan mungkin setia serta sabar dalam mengatasi sebuah masalah-masalah atau pun berbagi ilmu ke suatu tempat yang jauh dari keramaian serta kepedulian orang sekitar.

Nah! bicara seorang relawan atau menjadi jiwa seorang relawan ternyata banyak manfaat serta kesehatan bagi jiwa yang menjalaninya penasaran berikut dibawah ini.

Kegiatan membantu tanpa pamrih itu, berdasar sudut pandang psikologi, memiliki banyak manfaat. Berikut enam di antaranya dari manfaat menjadi relawan berdasar penyataan psikolog Lita Gading.

1. MENYEHATKAN BAGI JIWA RAGA

Menjadi relawan akan memberi kepuasan bathin, itu berdampak baik untuk pikiran dan meningkatkan kesehatan jiwa. Orang yang senang, fisiknya akan lebih sehat.

2. MEMPERLUAS NETWORKING

Menjadi relawan bisa memperluas jaringan pertemanan. Sebab bisa bertemu banyak orang baru yang bisa dijadikan relasi.

3. MENGATASI RASA JENUH

Menjadi relawan juga bisa sebagai obat untuk mengatasi jenuh dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Dengan mengatasi kejenuhan, bisa mengembalikan semangat hidup.

4. MENEMUKAN KEPUASAN BHATIN

Kegiatan sebagai relawan seseorang harus tulus, dan tanpa pamrih agar bisa merasakan kebahagiaan yang dimaksud.

5. MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI

Seringnya berinteraksi dengan orang lain, bahkan berbicara di depan umum, membuat diri lebih luwes dalam bersosialisasi.

6. MEMPERERAT TALI SILATUHRAHMI

Seringnya berkumpul bersama dengan misi dan visi yang sama, bisa mempererat hubungan silaturahmi.

Sumber : Liputan6

~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

2 comments:

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!