Breaking

Friday, 30 November 2018

Nikon Siap Ungguli Canon & Sony Dalam Kelas Kamera Full Frame


Ilustrasi By : Kakamera.com


Meski telah banyak smartphone yang mempunyai kamera dengan daya jepret luar biasa namun tidak membuat kamera digital merasa redup. Bahkan makin gejar memproduksi kamera-kamera yang berkualitas. Seperti Canon, Sony dll. Nah kali ini Nikon pun tak mau ketinggalan ia pun kerap memproduksi kembali kamera dengan hasil yang cukup menarik serta memuaskan seperti apa simak dibawah ini produk terbaru dari Nikon.

Bukan sekadar menaklukan Sony yang merajai pasar mirrorless full-frame , tapi juga menekuk Canon di pasaran DSLR full-frame.

"Tujuan kami adalah menjadi nomor satu di pasar full-frame baik mirrorless dan DSLR," umbar salah satu eksekutif Nikon dalam acara Photokina yang berlangsung di Jerman beberapa waktu lalu.

Sang eksekutif berujar pihaknya akan mengerahkan segala cara untuk memenuhi target ambisius tersebut. "Kami yakin bahwa kami bisa mencapai posisi nomor satu mungkin sesegera mungkin," imbuhnya.

Ketika ditanya soal capaian penjualan, Nikon mengatakan bahwa penjualan kamera full-frame seri Z6 dan Z7 sangat memuaskan sejauh ini.

Kendati demikian, permintaan Nikon Z6 dan Z7 disebut tidak mencaplok pasar kamera DSLR full-frame Nikon D850 yang diklaim penjualanya masih tinggi dan stabil.

"Karena DSLR dan mirrorless memiliki kelebihan dan kegunaan yang berbeda, mereka bisa beriringan," ujar Nikon.

Menurut Nikon, kedepannya, pasar kamera digital akan beralih ke mirrorless . Nikon menaksir pangsa mirrorless saat ini sekitar 40 persen di pasaran kamera.

"Pada 2020 dan seterusnya, kami memprediksi bahwa mirrorless akan melampaui DSLR," tambahnya.

Pada Oktober lalu, Sony memiliki pangsa kamera mirrorless full-frame di Jepang sebesar 67 persen. Sementara, pangsa Canon dan Nikon di segmen ini secara berurutan mencapai 22,1 persen dan 10,4 persen.

Di Jepang, Canon menjadi pemuncak posisi untuk penjualan kamera mirrorless non-full frame. Kamera seri EOS M50 APS-C mirrorless menjadi yang paling laris.

Sementara di Amerika Serikat, Sony telah merajai pasar kamera full-frame ( mirrorless dan DSLR), mengambil alih posisi Canon dalam hal jumlah penjualan dan pendapatan di awal tahun 2018.

Ambisi menjadi nomor satu tidak hanya dimiliki oleh Nikon saja, Sony pun memiliki target menjadi merek nomor wahid di dunia fotografi pada tahun 2021.




Sumber : Kompastekno.com



~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

1 comment:

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!