Breaking

Wednesday, 14 November 2018

Beberapa Smartphone Jaringan 5G Yang Siap Diliris Pertengahan 2019 Mendatang




Meskipun belum bisa dinikmati namun gembar-gembor jaringan 5G akan segera hadir diawal 2019 mendatang, Dan mungkin era 2020 baru bisa dinikmati secara keseluruhan ponsel dengan basis 5G tersebut.

Namun apapun itu yang namanya teknologi sangat cepat pengembangannya, Mungkin anda disini ada yang baru menikmati ponsel dengan jaringan 4G. Namun sedikit kaget bahwa 5G akan segera diliris. Namun pada intinya tetap santai dan jangan terlalu terpengaruh oleh alur teknologi.

Bicara soal jaringan 5G dibawah ini saya akan mengulas beberapa smartphone yang rencananya akan merilis jaringan 5G, Apa saja merek Smartphone tersebut berikut dibawah ini.

1. SAMSUNG GALAXY S10+

Agustus lalu Samsung mengaku bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi Korea Selatan untuk perilisan ponsel 5G pertama mereka. Ponsel itu menurut Samsung bukanlah Galaxy S10 biasa. Rumor yang beredar menyebutkan ponsel yang dimaksud adalah Galaxy S10 Plus.

Korea Selatan sendiri diperkirakan akan menggelar jaringan 5G-nya pada Maret 2019, dan karena Samsung biasanya merilis lini Galaxy S pada Februari atau Maret, kemungkinan ponsel 5G ini juga akan hadir di waktu yang sama.

Namun ponsel 5G ini diperkirakan awalnya hanya tersedia di Korea Selatan, dan pasar negara lain harus menunggu lebih lama.

2. GOOGLE TEKNOLOGY

Google belum mengungkap rencananya untuk 5G, dan menolak mengomentari pertanyaan soal teknologi jaringan terbaru ini. Namun operator di Amerika Serikat, dalam hal ini Verizon, menyebut akan menggelar jaringan 5G pada awal 2019.

Verizon sendiri adalah partner eksklusif Google untuk ponsel Pixel, jadi ada kemungkinan Pixel 4 akan menjadi ponsel yang mendukung jaringan 5G. Jika sesuai dengan jadwal peluncuran Pixel sebelumnya, Pixel 4 akan meluncur pada Oktober 2019.

3. HUAWEI

Dalam ajang Mobile World Congress Asia di Shanghai, China Juni lalu, Huawei menjanjikan ponsel 5G pertamanya akan mulai dijual sebelum Juni 2019. Tepatnya setelah mereka merilis modem 5G dan prosesor Kirin pertamanya pada Maret 2019.

Selain jaringan 5G, Huawei menyebut ponsel tersebut juga akan mempunyai layar yang bisa dilipat.

4. ONEPLUS

OnePlus Januari lalu Qualcomm mengungkap kerja samanya mengenai jaringan 5G dengan sejumlah pabrikan ponsel, salah satunya adalah OnePlus. Mereka pun bekerja sama dengan tim Qualcomm dalam proses riset dan pengembangan ponsel 5G tersebut.

CEO OnePlus Pete Lau beberapa waktu lalu mengumumkan rencana OnePlus untuk merilis ponsel 5G pada awal 2019. Awalnya ponsel itu diperkirakan adalah OnePlus 7 namun menurut OnePlus, ponsel dengan dukungan jaringan 5G itu bukan ponsel penerus OnePlus 6T.

Ponsel itu akan berada dalam lini berbeda dengan ponsel-ponsel OnePlus lain, dan akan dijual dengan harga yang lebih mahal ketimbang biasanya. OnePlus memang tetap akan merilis OnePlus 7, namun ponsel itu tak akan mendukung 5G agar harganya bisa tetap murah.

5. LG

Agustus lalu LG mengkonfirmasi kehadiran ponsel 5G pertamanya mereka di Amerika Serikat akan dirilis dengan kerja sama dengan operator Sprint pada pertengahan pertama 2019, sama dengan jadwal peluncuran jaringan 5G oleh Sprint -- yang kini sudah bergabung dengan T-Mobile.

Director of product portfolio Sprint John Tudhope menyebut ponsel LG ini adalah ponsel premium. Namun ia tak membeberkan informasi lainnya soal ponsel tersebut.

Namun VP 5G development Sprint Business Mishka Dehghan menyebut ponsel ini akan mempunyai tampilan yang berbeda. Dan pengguna bisa mengetahui kalau ponsel ini adalah ponsel 5G hanya dari tampilannya.

6. LENOVO & MOTOROLLA

Agustus lalu lenovo meluncurkan Motorola Moto Z3, ponsel yang bisa dihubungkan dengan aksesoris Moto Mod 5G. Dengan aksesoris ini, Motorola menyebut ponsel ini bisa mengakses koneksi data yang 10 kali lebih kencang ketimbang perangkat 4G LTE pada umumnya.

Selain itu, Motorola pun tengah mempersiapkan ponsel lain yang bisa menikmati jaringan 5G tanpa perlu menggunakan Moto Mod 5G. Ponsel tersebut diperkirakan akan diluncurkan pada awal 2019.

Sumber : Detikinets

~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

1 comment:

TERIMAH KASIH SUDAH MELUANGKAN WAKTUNYA KEBLOG INI...SENYUM DONG JANGAN CEMBERUT GITU JELEK TAHUUU!!