Skip to main content

Kisah Inspirasi : Demi Orang Tuanya Wanita Ini Rela Jadi Buruh Bangunan




Menjadi buruh kasar biasanya didominasi oleh sebagian kaum pria. Dan wanita biasanya enggan melakukan pekerjaan yang membutuhkan otot dan fisik yang kuat. Namun semua itu tidak berlaku bagi seorang gadis asal China yang tak mau disebutkan namanya. Seperti apa berikut dibawah ini.

ketika seorang gadis muda, melakukan pekerjaan kasar dan berat seperti buruh bangunan, itu sesuatu yang langka dan tidak biasa bukan?

Gadis muda yang cantik asal China ini bekerja sebagai pengangkat semen untuk menopang hidupnya dan mendukung keluarganya yang miskin.

Ibunya melahirkan gadis ini ketika usianya sudah lebih dari 40 tahun.

Setelah gadis ini tumbuh dewasa, orangtuanya tidak mampu bekerja keras dan mendukung kebutuhan gadis ini dengan sempurna seperti keluarga lainnya.

Untuk meringankan beban keluarganya, gadis ini memutuskan untuk bekerja di pabrik semen. Pekerjaan ini dilakukan setiap istirahat semester selama studinya di universitas.

Upah yang diperoleh dari pekerjaan ini tidak hanya akan membiayai biaya kuliahnya, tetapi juga dapat diberikan kepada orangtuanya yang sakit-sakitan dan sudah lanjut usia di desa.

Melihat kekuatannya yang terbatas dan keteguhan hatinya mengangkat kantong semen yang berat, itu membuat banyak orang salut sekaligus terharu.




Kerja keras ini sangat sulit dan kotor untuk seorang gadis muda seperti dia. Wajahnya dipenuhi debu semen ketika dia memegang kantong semen yang berat.

Dia bahkan menangis ketika dia merasa terlalu sulit untuk menahan kesulitan untuk gadis biasa seperti dia.

Jejak air matanya terlihat jelas meninggalkan bekas di wajahnya.

Namun dia selalu tegar demi masa depannya. Beberapa orang berharap setelah lulus kuliah dia lekas mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Naah! Kisah diatas bisa kita petik bahwa betapa tulus pengabdian seorang anak pada orang tuanya. Dan juga sebagai tanda balas budi karena telah menyekolahkan bahkan sampai meng kuliahkannya. Meski terkadang tidak semua anak atau seorang wanita yang mau melakukan pekerjaan tersebut.




Sumber : Intisari.grid.id



~ SEMOGA ~ BERMANFAAT ~

Comments

Popular posts from this blog

Cerpen : Cermin Kematian

~CERPEN : Cermin~Kematian~ Malam semakin larut Manda masih berdiri didepan cermin besar yang ada dikamarnya, dadanya berdesir, Manda takjub melihat wajahnya sendiri di cermin. Serupa benar dengan wajah seorang putri, katanya dalam hati. Ya, kau memang cantik, Manda. Wajahnya tersipu mendengar pujian itu. Pipinya merona. Merah muda. Ia tersihir oleh bayangannya sendiri. Bayangan ketika ia masih berada pada masa empat puluh tahun lalu. Wajahnya cerah, berseri-seri. Setengah terpana melihat kecantikannya sendiri. Rambutnya panjang, berwarna hitam kecokelatan, berkilat, bergelung seolah ombak. Dahinya licin. Matanya bulat, berbinar-binar. Hitam pekat seperti langit malam. Dikedip-kedipkannya matanya, hingga ia perhatikan bulu matanya yang tebal dan lentik. Tebal serupa alisnya yang melengkung menaungi sepasang matanya yang indah itu. Diturutkannya telunjuknya, dari hulu hingga muara alisnya. Cantik sekali dirimu, Manda membatin. Ya, kau memang cantik, Manda. Hidungnya,

Li-Fi Teknologi Pengganti WI-FI

Hallo sobat blogger gimana nih masih pada semangat ngeblog? Atau udah pada ogah-ogahan.😁😁😂 Karena adsense sepi, yaa apapun itu kita harus tetap bersyukur, meski adsense sepi masih banyak rezeki yang lainnya iyaa nggak.😊 Ok kita langsung saja ketopik pembahasan tentang teknologi Lifi yang katanya nantinya akan menggatikan Wifi, Dan Menurut rumor yang beredar Lifi lebih hebat dan cepat ketimbang Wifi. Seperti apa berikut penjelasannya dibawah ini.👇 Wi-Fi menjadi teknologi transfer data yang sudah familiar digunakan oleh banyak orang saat ini. Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang berjalan begitu cepat, kehadiran Wi-Fi bakal tergeser oleh Li-Fi. Apa itu Li-Fi dan bagaimana cara kerjanya? Bagi sebagian orang mungkin masih asing dengan istilah Li-Fi. Li-Fi digadang-gadang sebagai teknologi baru jaringan nirkabel yang bakal menggantikan Wi-Fi. Teknologi ini kelebihan dan keunggulan dibandingkan dengan Wi-Fi sebagai media transfer data. Oleh karena itu, Anda pe

Telat Mencabut

Kesibukkan bekerja membuat Agus lupa akan kesehatan tubuhnya hingga akhirnya ia harus dilarikan kerumah sakit terdekat karena sakit. akibat kurang teratur makan. Tiga hari kemudian teman kerjanya yang bernama Khanif datang menjenguknya, dan kebetulan memang hari itu tepat waktunya untuk jam kunjungan membesuk pasien. "Sorry banget Gus baru hari ini gue bisa datang membesuk luh kerumah sakit"... Kata Khanif teman kerjanya. Berhubung Agus orangnya sabar dan pemaaf meski baru sembuh dari sakitnya ia mencoba tersenyum kepada Khanif... "Nggak masalah Nif, nggak usah dipikirin toh hari ini luh sudah bertemu gue". "Eehhhmm, anu Gus, gue juga minta maaf, karena membesuk luh nggak bisa membawa apa-apa, soalnya gue juga baru sembuh dari sakit gigi Gus". Agus kembali tersenyum... "Aah! luh nggak usah sungkan-sungkan Nif sama gue, luh datang gue juga udah senang". Suasana menjadi hening sejenak sampai akhirnya Khanif kembali berbicara